This is your new blog post. Click here and start typing, or drag in elements from the top bar.
Picture
VIVAnews - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, terpilih sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia. Acara tasyakuran pun digelar Said Aqil, Selasa malam, 15 Mei 2012.

Dalam acara tasyakuran yang dihelat di kantor pusat PBNU, tampak hadir Rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri. Dalam sambutannya, Gumilar menyatakan bahwa lima tahun ke depan UI akan menjadi universitas yang penting dan sangat strategis bagi bangsa ini.

"Ada 60 ribu orang yang akan menimba ilmu di UI. Hadirnya Pak Kyai Said sebenarnya untuk generasi Indonesia yang baru, yang akan menjadi pemimpin dan penerus," kata Gumilar.

"Kalau mereka belajar dengan tenang insya Allah bukan hanya menjadi sarjana, magister, doktor, spesialis yang kredibel dan berkualitas, tetapi juga memiliki akhlak karimah," ujar Gumilar.

Menurut Gumilar, UI berharap dengan kehadiran Said Aqil sebagai Ketua MWA, akan tercipta kualitas pendidikan yang juga diimbangi dengan akhlak dan perilaku yang baik. "Generasi muda tidak hanya pintar, cerdas tetapi cerdas secara emosional dan spiritual," ucapnya.

Majelis Wali Amanat UI mempunyai beberapa wewenang yang cukup strategis, antara lain menyusun laporan tahunan kepada menteri, menilai kinerja pimpinan universitas, mengangkat dan memberhentikan pimpinan Universitas. (kd) 

 


Comments




Leave a Reply