This is your new blog post. Click here and start typing, or drag in elements from the top bar.
Picture
VIVAnews - Bagi Anda warga Jakarta pasti sudah akrab dengan Red Velvet Cake yaitu kue cantik berwarna merah yang menggugah selera. Karena banyak digemari, beberapa toko kue atau restoran di ibu kota mulai berlomba-lomba menyajikan Red Velvet sebagai menu hidangan penutup.

Tapi apakah Anda tahu bahan utama apa yang digunakan untuk membuat kue ini?  Jenis pewarna yang digunakan cukup unik dan beda dari yang lainnya. Red Velvet Cake terkenal dengan warnanya yang merah menyala. Warna tersebut didapat dari pewarna alami yang berasal dari buah bit. Di beberapa negara buah bit, tak hanya digunakan sebagai pewarna alami, tapi juga  digunakan sebagai bahan masakan sehari-hari.

Buah bit atau dalam istilah bahasa Inggris nya adalah beetroot merupakan sumber botani yang mengandung banyak nutrisi alami yang dapat meningkatkan energi dan vitalitas. Vitamin dam mineral yang terkandung di dalamnya membantu menutrisi dan menunjang kebutuhan kesehatan alami tubuh. Buah bit juga membantu memberikan kualitas darah yang baik, yang juga berarti memberikan kesehatan menstruasi pada wanita.

Buah berwarna merah ini juga dipertimbangkan sebagai penunjang nutrisi untuk sirkulasi kesehatan dan kolesterol tubuh, jika dikonsumsi dalam batasan normal. Karena begitu banyaknya manfaat dari buah bit, saat ini telah banyak beredar suplemen yang terbuat dari buah bit yang mudah untuk dikonsumsi.

Banyak cara untuk mengkonsumsi buah bit. Di Jakarta, tak hanya menjadi kue, seperti Red Velvet ini. Selain dalam bentuk cake besar, Red Velvet pun banyak dibuat dengan bentukcupcake atau smoothie (jus pekat dari buah dan susu).



 


Comments




Leave a Reply